Kamis, 30 Desember 2010

Scoring CPNS Belum Pasti Diterapkan

Seorang peserta ujian CPNS 21 Desembe 2010

Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP, belum bisa memberikan kepastian untuk penerapan sistem scoring dalam mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010. Hal itu dikarenakan pihaknya belum memperoleh informasi dari pusat untuk penerapan tersebut.
‘’Kita belum bisa memastikannya. Karena saya belum dapat informasi tentang sistem scoring tersebut. Saya saja baru sampai semalam,’’ ujar Gubri kepada Riau Pos, Rabu (29/12).
Menurutnya, Pemprov belum dapat menjelaskan secara detail tentang penerapan sistem scoring tersebut, karena masih menunggu konfirmasi dari pemerintah pusat dan hasil seleksi dari Tim Independen yakni Universitas Indonesia. Hal ini dinilai penting untuk mengantisipasi berbagai kecurigaan masyarakat akan kecurangan dalam seleksi penerimaan aparat pemerintah tersebut.
Saat ditanyakan mengenai imbauan dari pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera
dan Reformasi Birokrasi untuk mengumumkan hasil seleksi CPNS 2010, dia mengaku akan menindak lanjuti informasi tersebut. Namun lagi-lagi dia belum dapat memastikan penerapannya.
‘’Kita tunggu saja. Saya juga bingung kenapa kebijakannya tergantung Gubernur. Untuk itu kita menunggu info dari pusat terlebih dahulu,’’ imbuhnya.
LJK Dikirim ke UI
Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 Riau hanya tinggal pengumuman kelulusan. Namun untuk itu, panitia saat ini sedang melaksanakan pengiriman Lembar Kerja Jawaban (LKJ) tes tertulis kepada Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dengan sistem scaning. Namun begitu, Panitia Pelaksana Seleksi yang juga merupakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, masih menutupi dimana lokasi pengiriman berkas tersebut.
Hanya saja, panitia mengaku bahwa pengumuman kelulusan CPNS 2010 Riau yang memiliki kuota 273 formasi, tetap pada tanggal 10 Januari mendatang. Meski masih belum berani menyajikan pengumuman dengan sistem scoring dan rangking, seperti yang diimbau oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara.(izl)

Sumber : Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar