Minggu, 02 Januari 2011

Pemprov Tidak Persoalkan Scoring CPNS

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, H Wan Syamsir Yus menegaskan, tidak akan mempermasalahkan jika pengumuman penentuan kelulusan seleksi CPNS 2010 dengan menerapkan nilai scoring. Hanya saja, ia belum mengetahui adanya kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia mengenai penggunaan sistim scoring itu.
Ia lebih menekankan, bahwa hasil seleksi CPNS 2010 sudah sangat dijaga keakuratannya. Begitu juga antisipasi penyalahgunaan juga sudah dipertimbangkan oleh tim independen yang diberikan kepercayaan, yakni Universitas Indonesia.
”Ini bukan soal berani atau tidaknya. Tetapi tentang peraturan untuk menggunakan scoring itu. Kalau memang ada, akan kita laksanakan,” tegas Sekdaprov  kepada Riau Pos, akhir pekan lalu.
Namun demikian, sejauh ini ia mengaku belum ada mendapat informasi imbauan dari Kemenpan tentang penggunaan sistim scoring dalam penentuan

 kelulusan CPNS Riau 2010 itu. Selama ini, pihaknya masih mempercayakan penyeleksian hasil ujian pelamar CPNS itu kepada tim independen dari Universitas Indonesia (UI). ”Kita sudah menyerahkannya ke UI. Kalau memang peraturannya begitu, jangankan diumumkan scoring-nya, kalau perlu kita bagi-bagikan hasil scoring itu ke jalan-jalan, agar masyarakat mengetahuinya dengan jelas,” sebutnya lagi.
Wan Syamsir mengimbau agar masyarakat tetap percaya bahwa seleksi kelulusan CPNS Riau 2010 ini, akan berlangsung transparan. Bahkan pihaknya pun tidak ada memiliki intervensi sedikit pun. Sehingga tidak ada yang perlu diragukan oleh publik untuk seleksi penerimaan aparat pemerintah tersebut.(ade)

Sumber : Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar