Selasa, 21 Desember 2010

Sebelum Pembatasan, Pusat Pastikan BBM Aman

Pemerintah pusat memastikan kondisi dan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Pertamax di daerah tetap aman, sebelum kebijakan tentang pembatasan BBM subsidi diterapkan.
Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi dampak negatif yang mungkin dapat timbul, dari kebijakan yang menimbulkan kontroversi di daerah.
‘’Kebijakan ini kan sedang disosialisasikan. Kita tentunya sudah mempertimbangkan semua kemungkinan. Baik di tingkat nasional maupun di daerah. Seperti dengan mempersiapkan kualitas dan kuantitas Pertamax di daerah sebelum pembatasan BBM tersebut,’’ ujar Menteri Perekonomian Hatta Rajasa kepada Riau Pos, Ahad (19/12).
Saat ditanyakan mengenai kesiapan daerah yang cenderung diabaikan oleh pemerintah pusat, dia mengatakan pihaknya tentu mempertimbangkan kesiapan daerah dalam mendukung kebijakan berskala nasional itu. Untuk itu dia meminta pemerintah daerah agar dapat lebih proaktif dalam mendukung kebijakan yang dilaksanakan secara penuh pada 2013 tersebut.
‘’ Ya, kita pasti mempertimbangkan kesiapan daerah. Untuk itu kita menerapkannya secara bertahap hingga pada 2013 mendatang. Saat itu daerah sudah akan siap dengan kondisi yang ada,’’ terangnya.
Lebih jauh saat ditanyakan mengenai imbas yang mungkin dirasakan dari kebijakan itu, dia mengatakan kondisi tersebut tentunya berimbas baik di tingkat nasional maupun di daerah. Namun itu merupakan suatu komitmen dalam mengembangkan sektor perekonomian di daerah dan di tingkat nasional.(izl)

Sumber: Riau Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar